Liverpool Ndlosor, Kejungkel-jungkel di Kandang Braga (Saknone Rek…)

liverpool-kalah
Tim The Red gagal meraih kemenangan di kandang Sporting Braga setelah kalah 0-1 di leg pertama babak 16 besar Europa League, Kamis 10 Maret 2011 (Jumat dini hari WIB). Bertandang ke Estádio Municipal de Braga, Portugal, The Reds kebobolan lewat penalti di menit 18. Ganjaran penalti diberikan setelah defender The Reds Sotirios Kyrgiakos menjatuhkan gelandang Braga Mossoro di kotak terlarang. Wasit langsung menunjuk titik putih dan dieksekusi dengan baik oleh striker tuan rumah, Alan.

Liverpool yang coba membalas selalu digagalkan dengan taktik perangkap off side dari tuan rumah. Ini terjadi di babak pertama saat serangan dibangun dari sayap kanan. Masuk paruh kedua, The Reds kembali gagal lolos dari jebakan off side di menit 54, menit 58, dan 63. Striker baru Liverpool Andy Carroll yang masuk di menit 57 juga tak bisa memecah kebuntuan ini. Umpannya di menit 58 membuat striker Dirk Kuyt terperangkap off side.

Di menit 68 akhirnya Liverpool bisa tampil mengancam lewat kerjasama Raul Meireles dan Kuyt. Umpan Meireles disambut Kuyt menggunakan dada dan diteruskan dengan tendangan keras ke arah gawang Braga. Namun, peluang terbaik ini digagalkan kiper Artur Moraes. Hingga pertandingan berakhir tak ada lagi peluang emas yang didapat The Reds. Tim asuhan Kenny Dalglish ini pun harus rela kecolongan satu gol di leg pertama ini. Leg berikutnya akan berlangsung di kandang Liverpool pada 17 Maret nanti.

Hasil pertandingan lain :
Bayer Leverkusn 2-3 Villarreal
CSKA Moscow 0-1 FC Porto
PSV Eindhoven 0-0 Rangers

sumber: vivabola.com

Tentang etan'e pasar

..layang-layang bisa terbang karena melawan angin, bukan terbawa angin..
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Olahraga Markohot dan tag . Tandai permalink.