Inilah Sisi Baik Dari Minuman Wine, Whisky, Beer, Vodka

Minuman beralkohol sering dikonotasikan dengan hal-hal yang buruk, mabuk-mabukan misalnya. Sejak kecil hingga dewasa, pesan agar menjauhi minuman beralkohol selalu ditanamkan dalam-dalam. Namun sebenarnya minuman beralkohol baik untuk kesehatan kita. Ya, baik bila dikonsumsi dengan tepat. Lalu, minuman beralkohol mana sajakah yang baik untuk tubuh? Berapa banyak yang boleh dikonsumsi? Yuk kita simak.

WINE
wine
Minuman beralkohol yang satu ini berasal dari buah anggur dan sering menjadi ikon dalam film-film romantis. Dengan limit segelas anggur per hari, anda dapat memetik sejuta manfaat dari wine. Bagi para wanita, wine dapat menaikkan tingkat estrogen, yang memperlambat kerusakan tulang serta mengurangi resiko mati muda hingga 33%. Sedangkan bagi para pria, wine mampu mengurangi resiko terjadinya kanker prostat. Bagi tubuh kita, wine mampu menghadang penyakit terhadap tubuh kita, smeisal stroke, batu ginjal, jantung korener, diabetes dan kanker saluran pencernaan bagian atas.

WHISKY
whisky
Whisky awalnya digunakan untuk ilmu pengobatan pada akhir abad ke-14 dan kemudian disebut sebagai air kehidupan. Satu sloki whisky mengandung asam ellagic yang lebih banyak daripada anggur merah yang berguna untuk mengurangi kanker. Radikal bebasnya mampu mengacaukan susunan DNA sehingga sel kanker pun akan digantikan dengan alami.

BEER
beer
Bir merupakan minuman populer ketiga di dunia setelah air dan teh. Dikonsumsi sejak 5000 tahun lalu, bir terbuat umumnya terbuat dari gandum yang difermentasikan dapat mengurangi resiko penyakit jantung. Sedangkan bir beralkohol rendah dapat digunakan sebagai anti kanker bila diminum secara teratur. Satu setengah gelas bir per hari dapat meningkatkan sensitivitas insulin, mengurangi resiko diabetes dan batu ginjal. Selain itu protein di dalam bir mampu melindungi otak atau ancaman Alzheimer dan serangan kanker payudara pada wanita.

VODKA
Minuman ini tampaknya akan menjadi sahabat bagi para wanita. Bagaimana tidak, manfaat yang dimilikinya sebagian dapat mempercantik kulit wajah maupun kepala. Untuk mengecilkan pori-pori dapat membubuhkan vodka pada kapas dan cukup ditepuk-tepuk ke wajah. Sedangkan bagi anda yang berketombe dapat mencampur beberapa sloki vodka pada botol shampoo anda. Dan yang terakhir adalah untuk menghaluskan kaki dan tangan anda sebelum pedicure dan menicure, cukup campurkan vodka ke dalam air hangat dan rendam kaki anda.
vodka
Tidak menyangkal apabila sejumlah penyakit malah menyerang karena mengkonsumsi alkohol. Namun dengan konsumsi yang cermat dan bijak, kesehatan dan rasa nikmat pun dapat kita cicipi bersamaan. Semoga bermanfaat!

sumber: uniqpost.com

Tentang etan'e pasar

..layang-layang bisa terbang karena melawan angin, bukan terbawa angin..
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Sehat Markohot dan tag . Tandai permalink.