Cara Membuat Api Dari Bahan-bahan Yang Mudah Didapat di Sekitar Rumah

Metode pembuatan api ini sebenernya sangat sederhana, bahan yang kita perlukan juga mudah didapat di sekitar rumah kita. Sebelum kita jelaskan lebih rinci tentang pembuatan api, ada baik kita buang jauh pikiran kita bahwa ngapain mesti susah-susah membikin api yang kayak gini,padahal di toko-toko sudah banyak yang jual korek api. Hal yang terpenting dari eksperimen ini dimaksudkan bahwa setidaknya kita bisa paham tentang percampuran bahan tertentu akan menghasilkan senyawa kimia yang berbeda bahkan mungkin tidak disangka atau kita sadari.

Bahan yang mesti kita siapkan :
bahan-membuat-api
Sedikit penjelasan bahwa fluoride dalam pasta gigi dan garam yang membentuk suatu elektrolit yang bereaksi terhadap tembaga dan seng (lapisan pd kawat kabel). Hal yang penting adalah kita bisa mendapatkan kedua ujung kabel (kawat) yang satu anoda dan yang lainnya katoda.

Menunggu 5 menit memungkinkan bahan kimia ygan ditempatkan didalam kentang bereaksi dan membangun sebuah muatan listrik, dan kentang yang kita gunakan bertindak sebagai baterai, kemudian panas dihasilkan oleh kosleting kedua ujung kabel dalam kentang sehingga memicu nyala api pada kapas.

Langkah Pertama
3/4-irisan-kentang

Langkah Kedua
persiapan-bahan-yang-lain

Langkah Ketiga
2-kabel-pada-kentang

Langkah Keempat
lubangi-kentang

Langkah Kelima
garam-kentang-pasta gigi

Langkah Keenam
ujung-kabel

Langkah Ketujuh
satukan-kentang

Langkah Kedelapan
lilitan-kapas

Langkah Kesembilan
tunggu-lima-menit

Langkah Kesepuluh
lihat-hasilnya

sumber ; serbaserbi.blogspot

Tentang etan'e pasar

..layang-layang bisa terbang karena melawan angin, bukan terbawa angin..
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Teknologi Markohot dan tag . Tandai permalink.