Kostum TimNas Brasil Ini Ramah Lingkungan, Terbuat Dari Botol-botol Plastik

Masyarakat Brasil memang sangat perduli terhadap lingkungan. Buktinya, selain jago terhadap mengolah sepak bola ternyata kostum paling baru mereka pada timnas Brasil berbahab dasar dari daur ulang botol plastik. Debut timnas Brasil menggunakan seragam anyar mereka memang tidak terlalu mengesankan. Pasalnya, pasukan Mano Menezes ini ditekuk Prancis 1-0 melalui gol Karim Benzema, 9 Februari 2011. Namun meski kalah, timnas Brasil bisa berbangga karena memiliki kepedulian terhadap lingkungan. Pasalnya seragam Selecao yang dibuat Nike sangat ramah lingkungan.

Nike, dari rilis yang diterima VIVAnews, mengklaim setiap seragam timnas Brasil dibuat dari 8 botol plastik daur ulang. Dengan demikian seragam anyar ini 13 persen lebih ringan dari seragam-seragam sebelumnya. Selain meluncurkan seragam anyar timnas Brasil, Nike juga sukses menggandeng timnas Prancis, yang tidak pernah berganti merek sejak 1972. Presiden dan CEO Nike Internasional, Mark Parker, berharap seragam anyar timnas Prancis bisa meningkatkan performa tim berjuluk Les Blues tersebut.

“Prancis adalah salah satu tim yang paling berhasil dan terkenal di dunia. Kami sangat menantikan untuk bisa memberikan produk inovatif yang dapat membantu meningkatkan performa mereka di lapangan,” ujar Mark. Sementara itu pelatih timnas Prancis Laurent Blanc menegaskan, “Kostum ini menggambarkan semangat keanggunan Prancis, suatu hal yang langsung dapat dikenali di seluruh dunia.”

sumber: vivanews.com

Tentang etan'e pasar

..layang-layang bisa terbang karena melawan angin, bukan terbawa angin..
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Olahraga Markohot dan tag . Tandai permalink.