Maemunah Dimakamkan Satu Liang Dengan Pramoedya Ananta Toer


Istri Pramoedya Ananta Toer, Maemunah Thamrin (82) menghembuskan nafas terakhirnya pada 11.50 WIB siang tadi. Maemunah direncanakan akan dimakamkan pada satu liang lahat dengan Pramoedya di pemakaman Karet Bivak, Jakarta Pusat, pada Minggu, (9/1) pagi besok.

“Rencananya mami akan dimakamkan besok pagi pukul 9.00 WIB pagi, ditumpuk dengan makam bapak dulu di Karet Bivak,” ujar putra bungsu, Yudisthira Ananta Toer di rumah duka, Jl Multikarya II no 26, Utan Kayu, Jakarta Timur, Sabtu (8/1/2011).

Menurut Yudi, ibunya menghembuskan nafas terakhir di tengah-tengah keluarga besar. Maemunah sendiri pernah menjalani opersi pada akhir tahun 2010 lalu.

“Mami pernah menjalani operasi dan dirawat 15 hari dan menghembuskan nafas terakhirnya di rumah,” kata Yudi.

Sementara itu, menantu Maemunah, Eulis menceritakan, Maemunah adalah seorang sosok orangtua yang sayang terhadap keluarganya. “Mami adalah orang yang kuat dan selalu mencintai anak-anak dan cucunya,” terangnya.

Berdasarkan pantauan detikcom di rumah duka, jasad almarhum Maemunah diletakkan di ruang tengah rumah dan dikelilingi oleh sanak saudara sambil membacakan beberapa ayat dalam Alquran. Artis Happy Salma juga datang untuk melayat jenazah dan ikut membacakan doa bagi Maemunah.

Maemunah sendiri memiliki 5 orang anak dan 9 orang cucu. Maemunah adalah istri dari seorang sastrawan Indonesia Pramoedya Ananta Toer yang lebih dulu meninggal pada 30 April 2006.

Sumber: http://www.detiknews.com/

Iklan

Tentang etan'e pasar

..layang-layang bisa terbang karena melawan angin, bukan terbawa angin..
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Hangat Markohot dan tag . Tandai permalink.