Awal Tahun 2011 Pedrosa Dijadwalkan Bisa Latihan Lagi

Dani Pedrosa, yang finis di posisi dua pada kompetisi MotoGP 2010, tampaknya bisa mempersiapkan diri lebih baik untuk menghadapi musim 2011. Pasalnya, pebalap Spanyol tersebut boleh melanjutkan latihannya pada bulan Januari.

Sebelumnya, kondisi Pedrosa sempat mengkhawatirkan, menyusul cedera patah tulang selangka. Hal itu (cedera) menderanya akibat kecelakaan saat latihan di Motegi, sehingga harapan untuk bersaing dengan Jorge Lorenzo dalam perburuan gelar juara dunia 2010, menjadi sirna.

Meskipun harus istirahat dan absen dalam lima seri, posisi Pedrosa sebagai runner-up tak tergoyahkan. Pebalap Repsol Honda ini sempat tampil lagi di dua seri terakhir, tetapi penampilannya tidak bisa maksimal karena faktor ketahanan tubuh.

Dari apa yang diperlihatkan, ada indikasi bahwa Pedrosa perlu operasi lanjutan. Tetapi tim dokter memutuskan agar tindak itu tak perlu dilakukan dan Pedrosa sudah diberi tahu untuk bisa memulai program latihan pada bulan Januari nanti.

Jika demikian, maka Pedrosa memiliki waktu satu bulan untuk meningkatkan kondisi fisik, sebelum melakukan tes resmi pada tahun 2011 di Jepang, Malaysia. Menurut rencana, tes perdana itu akan dilakukan 1-3 Februari.

Sumber: http://www.tempointeraktif.com/

Iklan

Tentang Arek Pasar

Let's make thing the better
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Olahraga Markohot dan tag . Tandai permalink.